Pages

Rekomendasi

Minggu, 16 Desember 2012

CIRI-CIRI WANITA SHOLEHAH

  1. Wanita yang beriman bahwa Allah Subhaanahu wata’ala adalah Rabbnya, dan Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam adalah nabi-Nya, serta islam pedoman hidupnya.
  2. Selalu menjaga sholat lima waktu dengan wudlu’nya, khusyu’ dalam menunaikannya, dan mendirikan sholat tepat pada waktunya, sehingga tidak ada sesuatupun yang menyibukkannya dari sholat itu.
  3. Wanita yang menjaga hijabnya dengan rasa senang hati.
  4. Menjaga ketaatan kepada suaminya, seiya sekata, sayang kepadanya, mengajaknya kepada kebaikan, menasihatinya, memelihara kesejahteraannya, tidak mengeraskan suara dan perkataan kepadanya, serta tidak menyakiti hatinya.
  5. Wanita yang mendidik anak-anaknya untuk taat kepada Allah Subhaanahu wata’ala, mengajarkan kepada mereka aqidah yang benar, menanamkan ke dalam hati mereka perasaan cinta kepada Allah dan Rasul-Nya menjauhkan mereka dari segala jenis kemaksiatan dan perilaku tercela.
  6. Wanita muslimah tidak berkhalwat (berduaan) dengan laki-laki bukan mahramnya.
  7. Wanita yang tidak menyerupai laki-laki dalam hal-hal khusus yang menjadi ciri-ciri mereka.
  8. Selalu menyeru ke jalan Allah di kalangan wanita dengan kata-kata yang baik, baik berkunjung kepadanya, berhubungan telepon dengan saudara-saudaranya, maupun dengan sms.
  9. Selalu menjaga hatinya dari syubhat maupun syahwat. Memelihara matanya dari memandang yang haram.
  10. Selalu menjaga waktunya agar tidak terbuang sia-sia,baik siang hari atau malamnya.
Semoga sahabat-sahabat yang berbahagia adalah betul-betul menjadi wanita sholehah wallohu A'lam....
 
cr. Mutiara Air Mata Muslimah

0 komentar: